Daftar ke KPU Sidoarjo, Gus Muhdlor-Subandi Siap Gerakkan Ribuan Relawan

Daftar ke KPU Sidoarjo, Gus Muhdlor-Subandi Siap Gerakkan Ribuan Relawan KPU Sidoarjo menyerahkan tanda terima pendaftaran ke Ahmad Muhdlor-Subandi, Minggu (6/9) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ahmad Muhdlor-Subandi siap menggerakkan puluhan ribu relawan untuk memenangi Pilbup Sidoarjo 2020. Pasangan calon (paslon) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendaftar ke KPU Sidoarjo, di hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9) malam.

Pasca menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sidoarjo, Ahmad Muhdlor mengaku secepatnya melakukan konsolidasi besar-besaran. Dia berharap semua kader PKB, NU, dan badan otonom (banom)-nya, kompak memenangkan PKB di Pilbup Sidoarjo 2020.

Baca Juga: Dihadiri Luluk Hamidah, PKB Minta Kader Total Menangkan Paslon SAE di Pilkada Sidoarjo 2024

Dia telah membentuk tim pemenangan, termasuk dari struktur dan kultural. Struktural dan kultural yang dimaksud dengan melibatkan DPC, PAC, dan Ranting PKB, serta PC, MWC dan Ranting NU Sidoarjo. Termasuk banom-banomnya.

"Tentunya tim menyeluruh di Sidoarjo. Ini masih 14 ribu tim relawan. Ke depan Insya Allah 20 ribu," ucap Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor, didampingi Subandi.

Sedangkan tim pemenangan, kata Gus Muhdlor, daftarnya telah diserahkan ke KPU Sidoarjo. "Insya Allah semua tim yang ada akan bergerak bersama-sama untuk memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020. Yang semula hijau, Sidoarjo harus tetap hijau," tegas Gus Muhdlor.

Baca Juga: Paslon SAE Resmikan Posko Pemenangan, Siap Serap Aspirasi Warga Sidoarjo

Gus Muhdlor-Subandi mendaftar ke KPU diantar massa pendukung dan didampingi Ketua DPC Fathan, Sekretaris DPC Abdillah Nasih, dan Wakil Ketua DPC yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah. Rombongan berangkat dari Kantor DPC dan tiba di Kantor KPU Sidoarjo, pukul 19.10 WIB.

Paslon ini lalu menyerahkan berkas pendaftaran untuk diteliti kelengkapannya. Hasilnya, berkas Gus Muhdlor-Subandi dinyatakan lengkap dan mendapatkan tanda terima pukul 20.16 WIB. "Kami nyatakan lengkap. Sehingga pendaftaran malam hari ini kami terima," cetus Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Sidoarjo, Miftakul Rohmah.

Ketua KPU Sidoarjo Mukhamad Iskak mengatakan, dengan pendaftaran Ahmad Muhdlor-Subandi, maka ada tiga paslon yang telah mendaftar ke KPU Sidoarjo. Kata Iskak, seluruh parpol di Kabupaten Sidoarjo yang mempunyai kursi DPRD, sudah mengusung calon masing-masing, kecuali Partai NasDem. Diketahui, NasDem punya dua kursi di DPRD Sidoarjo.

Baca Juga: Gelar Muspimcab, PKB Sidoarjo Rapatkan Barisan Menangkan Mas Iin-Edy Widodo

Setelah mendaftar, semua paslon mengikuti uji swab dan pemeriksaan kesehatan di RSU Dr Soetomo, pada 7-9 September 2020. KPU bakal memverifikasi berkas syarat calon hingga 12 September. "Kalau ada yang dirasa keabsahannya ini kurang atau tidak sah, maka bakal calon bisa melakukan perbaikan pada 14,15 dan 16 September," beber Iskak.

Wakil Ketua DPC , Anik Maslachah menyatakan, dengan jumlah 16 kursi, mengusung Ahmad Muhdlor-Subandi. Soal rekomendasi dari Partai NasDem, pihaknya berterima kasih. "Tapi hanya posisi pendukung, bukan pengusung," tandas Wakil Ketua DPRD Jatim ini. (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO