BAZNAS Sidoarjo Gelar Khitanan Massal

BAZNAS Sidoarjo Gelar Khitanan Massal Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo. Hj.Anik Saiful Ilah meninjau peserta khittan massal di Pendopo Delta Wibawa, kemarin. foto : khumaidi/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Dalam rangka Hari Jadi ke-156 Kabupaten Sidoarjo, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa khitanan massal yang diikuti sekitar 184 anak dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Delta Wibawa tersebut, dibuka oleh Bupati H. Saiful Ilah SH, M.Hum, Kamis (5/02).

"Kegiatan baksos yang sudah diagendakan rutin tiap tahun ini, sangat mulia. Semoga bisa membawa kemaslahatan bersama, khususnya bagi masyarakat Sidoarjo," ujar Bupati Saiful Ilah dalam sambutannya.

BAZNAS Sidoarjo untuk meramaikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo, selalu rutin menggelar kegiatan-kegiatan sosial yang menjadi agenda tahunan. Khitanan massal diikuti oleh anak-anak berusia 9-10 tahun.

Menurut Suswati (40) warga Desal Kajeksan Kecamatan Tulangansalah yang mengantarkan anaknya M.Hamzah (9) ikut khitan massal kepadaBangsaOnline.com mengaku senang dengan kegiatan tersebut.

"Sangat membantu sekali. Kebetulan anak saya juga sudah nekat kepingin khitan. Jadi, kami merasa terbantu dengan acara yang di adakan BAZNAS ini. Kami sangat berterima kasih pada Pemkab Sidoarjo," katanya dengan sumringah.

Terpisah, Wakil Ketua III BAZNAS Sidoarjo Drs H. Ilhamudin melalui Abdul Hakim selaku Seksi Pelayanan mengatakan, pihaknya menghadirkan 25 tim medis melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo dan RSUD Sidoarjo.

"Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,maka program tahunan ini, secara rutin akan terus di laksanakan. Mumpung masih punya kesempatan, apa salahnya berbagi. Karena masih banyak masyarakat di desa-desa terpencil yang perlu dibantu," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO