Dinas Kesehatan Mojokerto Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Dinas Kesehatan Mojokerto Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Tahun ini Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan dan pembangunan infrastruktur agar pasien yang rawat inap nyaman, sehinnga kesehatan segera pulih.

Hal tersebut dilakukan agar tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Mojokerto.

Sedikitnya, Empat Miliar Rupiah dari APBD Tahun Anggaran (TA) 2015 akan digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto untuk peningkatan sarana prasarana di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Saat ini, masih banyak sarana prasarana di puskesmas yang ada di Kabupaten Mojokerto kurang memadahi. Untuk itu, di tahun anggaran 2015 ini akan segera kita benahi dan kita penuhi. Agar pelayanan masyarakat dalam hal kesehatan lebih meningkat,” ungkap Endang Sri Woelan, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut Endang menjelaskan, bila di TA 2015 Delapan Puskesmas yang ada di Kabupaten Mojokerto mendapat alokasi anggaran pembangunan.

“Untuk total anggaran di Tahun Anggaran 2015 yang akan di alokasikan pada Delapan Puskesmas yang ada sekitar Empat Miliar Rupiah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Endang mengatakan bahwa jenis pembangunan yang akan dilakukan pada Tahun Anggaran 2015 jenisnya bervariatif menyesuaikan dari kebutuhan pembangunan yang ada di Delapan Puskesmas.

“Yang jelas, ada pembangunan dengan spesifikasi rehab berat, rehab sedang ataupun rehab ringan. Semua menyesuaikan dengan kondisi infrastruktur yang ada di Delapan puskesmas. Saat ini, kita masih mengidentifikasi dan segera melakukan perencanaan pembangunan sesuai dengan kondisi yang ada di masing masing puskesmas,” pungkas Endang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO