Bupati Mojokerto Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Bupati Mojokerto Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, ketika memantau langsung vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto, , meninjau langsung giat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang berlangsung di tiga sekolah, yakni SDN Modopuro 2, SDN Sidomulyo Bangsal, dan MI Darul Huda Gayaman, Jumat (17/12). 

Agenda tersebut digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan ditargetkan rampung akhir Januari 2022 mendatang. Untuk sasaran, ada 100.000 anak. Kepala , Ulum Rokhmat Rohmawan, mengatakan bahwa sosialisasi terkait kegiatan itu telah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu.

"Sejak 14 Desember 2021 kita sudah sosialisasi kepada stakeholder terkait, dan mulai pelaksanaannya di lapangan tanggal 15 Desember 2021. Untuk hari ini, vaksinasi kita lakukan serentak untuk sekitar 3.000 anak," ujarnya.

"Direncanakan vaksin akan selesai pada akhir Januari 2022 atau bisa mencapai 100 persen. Pelaksanaan vaksinasi ini diawali SK Kemenkes, lalu instruksi gubernur, dan petunjuk arahan di pemerintah daerah,” paparnya menambahkan.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun memiliki manfaat sangat besar, yakni membentuk imun tubuh, apalagi saat kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas seperti saat ini. Mereka sangat berisiko terinfeksi dan dapat pula menjadi carrier virus kepada orang tua dan kelompok rentan seperti lansia yang tinggal serumah. 

"Anak-anak juga menjadi salah satu kelompok usia yang penting diperhatikan, karena potensinya menjadi OTG. Maka dari itu, kesuksesan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok usia ini juga akan sangat bergantung pada peran orang tua dan lingkungan sekitar," pungkas Ulum Rokhmat. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO