Sambut Kunjungan Gubernur Jatim, Wali Kota Madiun: 73 Persen Nakes Sudah Divaksin

Sambut Kunjungan Gubernur Jatim, Wali Kota Madiun: 73 Persen Nakes Sudah Divaksin Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Oro-Oro Ombo, Kota Madiun, Rabu (3/2/2021).

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Puskesmas Oro-Oro Ombo, Kota Madiun, Rabu (3/2/2021). Khofifah menyatakan, kedatangannya di Kota Madiun ingin memastikan proses berjalan lancar dan sesuai target.

Menurutnya, Pemprov Jawa Timur sebelumnya telah mendistribusikan vaksin Covid-19 ke setiap kabupaten/kota yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes). Sedangkan pelaksanaan untuk petugas pelayanan publik dan masyarakat, lanjut Khofifah, masih menunggu dropping vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Sebelum kita dapat kepastian support untuk bagi pemberi pelayanan publik, maka ini terpaksa kita harus break dulu sampai kemudian yang sudah divaksin tahap pertama itu akan mendapatkan tahap kedua. Jadi tuntas yang SDM nakes. Tapi kalau misalnya dalam waktu satu, dua hari besok kita dapat support (vaksin) dari Kemenkes, maka pemberi pelayanan publik langsung bisa running,” ucapnya.

Sementara itu , Maidi yang menyambut langsung kunjungan Gubernur Jatim, menyampaikan bahwa realisasi Covid-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan hingga Selasa (2/2/2021) sudah mencapai 73 persen. Artinya lebih 2.900 nakes dari total 3.981 nakes yang telah mengisi kesanggupan dan registrasi bersedia, sudah menjalani di fasilitas pelayanan kesehatan yang ditunjuk.

“Di Kota Madiun semua tepat waktu, realisasinya sudah 73 persen. Artinya sudah sesuai progres,” katanya. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO