Gelar Audiensi, AMSI Jatim Siap Bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo

Gelar Audiensi, AMSI Jatim Siap Bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo KUNJUNGAN: Pengurus AMSI Jatim saat audiensi dengan Dinas Kominfo Sidoarjo, di kantor Pemkab Sidoarjo, Rabu (17/3/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur (Jatim) siap bersinergi dengan Pemkab , di antaranya dalam upaya memberantas dan menangkal berita hoaks.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Arief Rahman saat beraudiensi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten , di Ruang Delta Wiyata Kantor Pemkab , Selasa (17/3/2021).

Dalam audiensi ini, Arief Rahman yang didampingi sejumlah Pengurus terpilih periode 2020-2023 bertemu Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten , Sulistianto dan sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Kominfo Kabupaten .

Dalam audiensi ini, Arief Rahman memaparkan sekilas sejarah berdirinya AMSI. Kata Arief, AMSI berdiri pada tahun 2017. Saat itu AMSI dideklarasikan di Gedung Dewan Pers, di Jakarta. "AMSI dibentuk untuk melawan merebaknya berita-berita hoaks yang bisa merusak masyarakat," cetus Arief.

Arief menambahkan, AMSI beranggotakan para pengelola media online dan kini menjadi salah satu konstituen Dewan Pers. AMSI beranggotakan media-media online yang tergolong media mainstream. "AMSI Jawa Timur beranggotakan 29 media online," beber Arief.

Dalam kesempatan itu, Arief juga memaparkan rencana pelantikan Pengurus Periode 2020-2023 hasil Konferwil 2 yang digelar 24 Oktober 2020 lalu. Rencananya, pengurus akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi pada Maret 2021.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO