Aksi Tanam Pohon Bambu Warnai Musancab Serentak PDIP Trenggalek

Aksi Tanam Pohon Bambu Warnai Musancab Serentak PDIP Trenggalek Moch. Nur Arifin, Ketua DPC PDIP Trenggalek saat menggelar tanam pohon bambu di Huko Trenggalek. foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hari kedua Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDIP Kabupaten Trenggalek diwarnai dengan agenda di kawasan Wisata Hutan Kota (Huko) Trenggalek, Minggu (21/3).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Moch. Nur Arifin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penanaman pohon bertujuan menjaga sumber air.

"Hari ini kita melaksanakan penghijauan dan kita berfokus pada tanaman ," kata Bupati Arifin usai melakukan secara simbolis di kawasan Hutan Kota Trenggalek.

Tanaman , kata Arifin, akan mampu menyerap air, mengurangi terjadinya risiko tanah longsor serta mampu menyerap karbondioksida di lingkungan sekitar. "Sehingga harapannya, suhu Trenggalek ini bisa lebih terkendali dan polusi juga terkendali," ucapnya.

Penanaman pohon itu sebagai bentuk kontribusi DPC PDI Perjuangan pada masyarakat Kabupaten Trenggalek. "Jadi, kita berupaya menjaga sumber air, terus kemudian yang kedua melindungi daerah lereng dari ancaman longsor, dan ketiga ini bisa menjadi sumber ekonomi rakyat," ungkapnya.

Ke depan dirinya berharap agar masyarakat turut pula mendonasikan tanaman untuk ditanam ke seluruh pelosok Trenggalek.

Gerakan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPD Provinsi Jawa Timur Budi Sulistiyono, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Denny Wicaksono, dan seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek.

Adapun jumlah pohon yang ditanam secara simbolis di kawasan Hutan Kota seluruhnya 26 pohon. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO