Warga Pesisir Desa Bringsang Sumenep Guyub Gotong Royong Benahi Tangkis Laut

Warga Pesisir Desa Bringsang Sumenep Guyub Gotong Royong Benahi Tangkis Laut Warga Pesisir Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Sumenep, saat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Demi menciptakan kenyamanan bersama agar terhindar dari abrasi dan ancaman ombak, masyarakat pesisir di , Kecamatan Giligenting, , melakukan untuk membenahi tangkis laut.

Koordinator kegiatan tersebut, Fathorrahman, mengatakan bahwa agenda itu dilakukan karena tangkis laut yang rusak berat nyaris mengakibatkan Jalan Raya Bringsang putus akibat diterjang ombak.

“Ini kita lakukan adalah untuk memperbaikinya secara , agar tidak rusak yang bakal mengganggu kegiatan masyrakat,” ujarnya di sela-sela kegiatan berlangsung, Selasa (14/12).

Di kepemimpinan kepala desa yang baru, ia berharap akses Jalan Raya Bringsang bisa diprioritaskan untuk diperbaiki demi kenyamanan dan kelancaran masyarakat dan pengguna jalan.

“Kita di sini semua berharap kepada pemimpin yang baru untuk memprioritaskan pada akses jalan yang rusak,” tuturnya.

Gotong royong pembenahan tangkis laut ini menggunakan swadaya masyarakat dan keinginan warga untuk mengantisipasi ombak yang kerap menghantam wilayah pesisir itu. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO