​Jadi Lumbung Pangan Nasional, Bupati Bondowoso Targetkan 72.000 Ha Area Padi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jadi Lumbung Pangan Nasional, Bupati Bondowoso Targetkan 72.000 Ha Area Padi

Sabtu, 13 Februari 2016 16:33 WIB

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni.

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Bondowoso merupakan salah satu kabupaten di Jawa timur yang jadi Lumbung Pangan Nasional. Predikat tersebut tidak menjadi kepuasan bagi pemerintah, sehingga Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni pada tahun 2016 ini menargetkan area tanam padi 72.000 ha.

“Kami menargetkan areal tanam khusus padi seluas 72.000 hektare pada tahun ini, dengan target produksi gabah kering giling sebanyak 427.000 ton,” ujar Bupati Amin melalui Kepala Dinas Pertanian Bondowoso H. Hindarto kepada wartawan, Sabtu (13/2).

Untuk mendukung tercapainya target tanam tersebut, H. Hindarto Kepala Dinas Pertanian memiliki refokusing program yang merupakan pendukung pembangunan pertanian tahun 2016.

“Kita melakukan refokusing program untuk mendukung tercapainya target tanam padi pada tahun 2016. Insyaallah dengan sistem itu, ketersediaan pangan di Bondowoso sesuai dengan apa yang diinginkan bapak Bupati,” terang Hindarto.

Menurutnya, refokusing program untuk pencapaian produksi tahun ini ada 14 kegiatan utama, yaitu, pembangunan sarana dan prasarana irigasi, pembangunan sarana prasarana pembenihan dan proteksi tanaman.

"Selain itu, pembangunan sarana prasarana penyuluhan, pembinaan terhadap kelompok tani dan gabungan kelompok tani, serta menguatkan lembaga-lembaga pendukung pertanian seperti Himpunan Petani Pengguna Air atau HIPPA" imbuhnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video