​Hari Pertama Pendaftaran, KPU Madiun Terima Satu Paslon Cabup dan Cawabup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Hari Pertama Pendaftaran, KPU Madiun Terima Satu Paslon

Wartawan: Hendro Utomo
Senin, 08 Januari 2018 19:19 WIB

Berbaju putih, Bakal Calon Bupati Ahmad Dawami (kanan) dan Bakal Calon Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto (kiri), di dampingi pengurus partai pengusung.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Madiun yang diusung Partai Demokrat, Golkar, dan PKPI yakni Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto resmi mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Madiun, Senin (8 /1). 

Sedangkan partai Hanura yang juga mengusung pasangan Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto . Namun setelah diteliti kelengkapan administrasinya, ternyata belum memiliki rekomendasi dan model B1. Sehingga dinyatakan belum memenuhi syarat pendaftaran dan tidak bisa menjadi partai pengusung.

Pendaftaran tahap selanjutnya adalah verifikasi administrasi dan kesehatan. Sesuai PKPU Nomor 3 Tahun 2017 dan UU Nomor 10 Tahun 2016, menurut Ketua KPU Kabupaten Madiun Wahyudi, jika setelah pemeriksaan kesehatan ternyata bakal calon dinyatakan disabilitas medik atau tidak memenuhi syarat kesehatan, calon dikembalikan ke partai pengusung untuk dilakukan penggantian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilbup madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video