​Kunjungi Pasar Benowo, Gus Ipul Suapi Nasi Bungkusnya ke Seorang Pedagang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kunjungi Pasar Benowo, Gus Ipul Suapi Nasi Bungkusnya ke Seorang Pedagang

Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 13 Maret 2018 17:54 WIB

Tak canggung, layaknya seorang ayah kepada anaknya. Gus Ipul secara spontan menyuapi Sofyan, salah satu pedagang di Pasar Benowo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tak seperti kampanye sebelumnya, hari ini (13/3) Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf () memfokuskan untuk berkeliling Surabaya, dimulai dari Pasar Benowo. Setibanya di pasar yang berada di Surabaya Barat ini, langsung disapa oleh para pedagang.

Tak langsung masuk ke dalam pasar, justru menyempatkan untuk sarapan di salah satu warung depan pasar. memilih untuk makan nasi bungkus bersama pengunjung dan pedagang pasar.

Meski baru pertama bertemu dengan mereka, langsung akrab bahkan sesekali menyuapi salah seorang pedagang. "Ayo sekali-kali tak suapin," kata sambil membagi nasi bungkusnya pada Sofyan (32 tahun) salah seorang pedagang.

Bersama beberapa pengunjung dan pedagang pasar, berdiskusi hangat sambil menikmati sarapan pagi menu nasi bungkus.

Sofyan sendiri sempat kaget saat disuapi nasi bungkus. "Pemimpin seperti ini yang kami harapkan, tidak mengambil jarak. Bahkan saya diajak makan bersama dalam satu nasi bungkus satu sendok," ujar Sofyan.

Selepas sarapan, lantas berkeliling dan berbincang dengan para pedagang. Ia melihat secara langsung bagaimana kondisi pasar yang dikelola swadaya oleh masyarakat ini.

Pengurus Pasar Benowo, Ali Affandi (45 tahun) meminta kelak bila terpilih, bisa menyediakan program pelatihan untuk para pedagang. Dengan harapan, pasar rakyat bisa bersaing dengan pasar modern. 

"Penambahan skill ini setidaknya bisa membuat pelayanan di pasar tradisional bisa bersaing dengan pasar modern. Dan juga pembeli bisa lebih nyaman," ungkapnya.

Sementara ketua pedagang Pasar Benowo, Suprapto (54 tahun) menambahkan, para pedagang di Pasar Benowo mengharapkan pemerintah bisa memudahkan untuk penyediaan kredit lunak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video