​Antisipasi Mati Listrik, Sekolah Harus Sediakan Genset Selama UNBK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Antisipasi Mati Listrik, Sekolah Harus Sediakan Genset Selama UNBK

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 03 April 2018 15:35 WIB

Genset yang disiagakan di SMKN 1 Nglegok, Blitar, selama UNBK. foto: Akina/ bangsaonline.com

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMK memasuki hari kedua. Sejak hari pertama hingga hari kedua, pelaksanaan UNBK di Blitar terpantau lancar. Meski ada salah satu lembaga sekolah yakni SMKN 1 Nglegok yang harus menyewa genset akibat pemadaman listrik PLN karena bencana puting beliung.

"Alhamdulillah, sampai hari kedua pelaksanaan UNBK berjalan lancar," papar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar Suhartono, Selasa (3/4).

Menurutnya, dalam pelaksanaan UNBK tahun ini memang ada beberapa hal yang perlu diantisipasi. Salah satunya adalah soal cuaca dan jaringan listrik. Untuk itu setiap lembaga sekolah harus menyediakan genset untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

"Tiap sekolah sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik. Termasuk menyiapkan server cadangan kalau terjadi masalah," ujar Suhartono.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   un blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video