​Optimalkan Taman Posyandu, BKKBN Jatim Gelar Evaluasi Proyek Prioritas Nasional dan KIE | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Optimalkan Taman Posyandu, BKKBN Jatim Gelar Evaluasi Proyek Prioritas Nasional dan KIE

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 05 November 2019 01:53 WIB

Sebanyak 21 kepala bidang yang menangani Bina Keluarga Balita (BKB) di masing-masing kabupaten/kota sedang mengikuti kegiatan evaluasi. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional () Provinsi Jawa Timur menggelar "Evaluasi Proyek Prioritas Nasional dan KIE 1.000 Hari Pertama Kehidupan" di Ruang LIBI lantai 2 Kantor Prov Jatim, Jl. Airlangga No. 31-32, Kota Surabaya, Senin (4/11) siang.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) Prov Jatim Dra Suhartuti, M.M., mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengoptimalkan pelaksanaan Taman di Jawa Timur.

Selain 38 kepala bidang yang menangani Bina Keluarga Balita (BKB) di masing-masing kabupaten/kota, kegiatan ini juga dihadiri lintas sektor yang ada atau yang membina Taman . Salah satunya yakni dari Dinas Kesehatan Prov Jatim yang didaulat menjadi narasumber.

"Karena dari Dinas Kesehatan ini yang mempunyai data-data tentang Taman . Dan itu yang selalu mendampingi di kabupaten/kota untuk posyandu. Jadi ada pendamping di seluruh kabupaten/kota untuk pelaksanaan taman posyandu," katanya.

Tutik, sapaan Suhartuti menjelaskan, ada tiga komponen besar yang terkandung di dalam taman posyandu yakni posyandu, BKB, dan PAUD.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video