​Bupati Kediri Resmikan Sumber Mata Air Plumpungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bupati Kediri Resmikan Sumber Mata Air Plumpungan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 07 Maret 2020 15:12 WIB

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat berkeliling area sumber Plumpungan, Desa Tawang, Kecamatan Wates. (kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno resmi me-launching Wisata Sumber Mata Air Plumpungan Desa Tawang Kecamatan Wates pada 1 Maret 2020 lalu. Peresmian tersebut diramaikan dengan menggelar jalan sehat Susur Sawah yang diikuti oleh warga Desa Tawang dan sekitarnya.

Dengan diresmikannya wisata Sumber Mata Air tersebut, menambah daftar desa wisata yang layak dikunjungi wisatawan untuk berakhir pekan di Kabupaten Kediri. Banyak sekali wahana yang disajikan di wisata ini, ada rumah pohon, naik perahu, pemancingan bagi yang hobby mancing dan masih banyak lagi. Setiap Minggu Pahing akan diadakan pasar jajanan jadul yang diberi nama Pasar Minggu Pahing. Berbagai hiburan juga akan membuat indah liburan keluarga.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno usai meresmikan wisata tersebut sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh jajaran perangkat desa, utamanya Kepala Desa Tawang.

“Berkat ide serta gagasannya, telah mampu merombak Sumber Mata Air Plumpungan menjadi tempat wisata. Dengan dilaunchingnya wisata sumber mata air Plumpungan, warga menjadi punya banyak pilihan jika nanti berkunjung ke Kab. Kediri,” kata Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video