Urai Kemacetan hingga Tingkatkan Ekonomi Warga, Wali Kota Risma Resmikan Box Culvert Manukan-Sememi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Urai Kemacetan hingga Tingkatkan Ekonomi Warga, Wali Kota Risma Resmikan Box Culvert Manukan-Sememi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 18 Agustus 2020 21:05 WIB

Wali Kota Risma saat meresmikan box culvert Manukan-Sememi bersama Forpimda Kota Surabaya yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, Selasa (18/8/2020). (foto: YUDI A/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Box culvert sisi Manukan-Sememi termasuk ruas krusial, karena di kawasan tersebut sering terjadi kemacetan. Namun, di kawasan itu saat ini sudah mulai lancar dikarenakan proyek sudah kelar. Apalagi box culvert ini fungsinya menjadi saluran air dan arus lalu lintas.

“Jadi, ini kesempatan bagi bapak dan ibu sekalian untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat meresmikan box culvert Manukan-Sememi bersama Forpimda Kota Surabaya yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, Selasa (18/8/2020).

Risma mengungkapkan, sebetulnya saluran tersebut merupakan saluran pusat. Berhubung sudah dua tahun tidak dikerjakan atau tidak dilanjutkan proyeknya, akhirnya dikerjakan oleh . Nantinya, jalur tersebut akan terus dibangun hingga tembus di fly over JLLB.

“Jadi, kawasan ini sekarang bukan pinggiran dan anak-anak sekarang kalian bukan anak pinggiran, tapi anak tengah kota, kalau sudah begitu, maka harus rajin sekolah supaya pintar,” ujar Risma.

Terlebih ia menjelaskan, nanti akses jalan tersebut akan menjadi salah satu akses untuk piala dunia, karena nanti aksesnya bisa melalui jalan ini atau melalui tol. Oleh karena itu, Risma berharap kesempatan ini bisa digunakan untuk meningkatkan ekonomi keluarga, karena jalan ini dibangun dengan tujuan untuk menyejahterakan warga di kawasan tersebut.

“Saya ingin jalan ini bisa bermanfaat bagi perekonomian panjenengan semuanya. Nah, kalau sudah perekonomiannya meningkat, maka saya berharap anak-anak disekolahkan untuk mewujudkan cita-citanya. Tolong konsentrasi supaya mereka berhasil,” pintanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video