​Cegah Klaster Baru, Petugas Lapas Tuban Jalani Rapid Test | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Cegah Klaster Baru, Petugas Lapas Tuban Jalani Rapid Test

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 11 September 2020 20:20 WIB

Sebanyak 62 Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban menjalani rapid test. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 62 Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban menjalani rapid test. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di dalam lapas, Jumat (11/9/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban, Siswarno menjelaskan, rapid test digelar karena petugas Lapas termasuk orang yang berisiko tinggi terpapar Covid-19.

"Kita undang semua petugas untuk rapid test, baik yang dinas maupun yang sedang libur dinas, dan kita sampaikan sosialisasi pentingnya menjaga protokol kesehatan," ujar Siswarno.

Rapid test ini pertama kalinya digelar di Lapas Kelas IIB Tuban. Dan hasilnya, semua petugas dinyatakan nonreaktif. Namun demikian, Siswarno tetap mengimbau jajarannya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kabupaten Tuban kembali lagi menjadi zona merah penyebaran Covid-19, kami ingin terhindar dari klaster baru penyebaran virus tersebut," turunya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video