Seruduk Dua Bangunan, Sopir Truk Bermuatan Gipsum di Samarinda Diamankan

SAMARINDA, BANGSAONLINE.com - Bangunan yang berada di Kecamatan Palaran, Samarinda, ini diseruduk kontainer bermuatan gypsum. Akibat kecelakaan itu, sopir truk tersebut diamankan pihak kepolisian.

Kapolsek Palaran, Kompol Roganda mengatakan bahwa truk kontainer 20 feet tersebut awalnya melaju dari Pelabuhan Peti Kemas Palaran, Samarinda, memuat gypsum.

Bahan bangunan itu rencananya akan dikirim ke pergudangan di Jalan Ir Soetami, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda.

Kompol Roganda melanjutkan, dari penjelasan sang sopir, saat itu kepala truk tiba-tiba terjungkit saat berada di tanjakan Jalan Ampera 2, RT 45, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran.

Tidak hanya itu, mesin mendadak mati. Sopir pun menghentikan truk, dan turun untuk memperbaiki posisi kepala truk dan memeriksa mesin.

Saat tengah berjongkok, truk bermuatan gypsum tersebut mendadak berjalan sendiri. Supriono (43) selaku sopir akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Sopirnya tidak bisa berbuat banyak lagi karena truk mendadak jalan saat dia turun," jelasnya. Ia menyebutkan, terdapat 2 bangunan 4 pintu yang terdampak dalam kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Namun, dua orang mengalami cidera ringan akibat reruntuhan material," terang Kompol Roganda.

Sang sopir sendiri, sudah diamankan di Polsek Palaran. Namun belum ada penanganan karena pihaknya menunggu Satlantas Polresta Samarinda turun ke lokasi kejadian.

Pihaknya juga mengupayakan pengamanan wilayah dari kerumunan masyarakat. "Karena truk ini sempat menabrak pom mini yang bahan bakarnya berceceran dan riskan untuk terbakar," pungkasnya.(rif/win)