Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sesosok bayi laki-laki terbungkus kantong kresek ditemukan warga di pinggir jalan Desa Ketanireng Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (28/2) kemarin.

Sontak, penemuan bayi itu menggemparkan warga desa setempat. Bahkan, video penemuan bayi itu tesebar luas di Facebook.

Bayi itu ditemukan di sebuah fondasi tanah kosong di Jalur Wisata Tretes. Saat ditemukan, si jabang bayi masih komplit dengan pusar ari-arinya.

Diduga, bayi tak berdosa itu sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Bayi malang itu ditemukan oleh seorang petani bernama Rohman saat mencari rumput. Saat perjalanan pulang, ia curiga dengan kresek berwarna merah di pingggir jalan yang bergerak-gerak.

Saat dilihat, ternyata kresek itu berisi bayi laki-laki. Tubuhnya dibungkus sarung dan kepalanya diberi bantal jaket sweater.

Rohman lalu bergegas meminta pertolongan kepada perangkat desa setempat

Bayi malang itu dimungkinkan sempat kehujanan. Sebab ketika diangkat, dari dalam kresek terdapat tumpahan air.

Sementara menurut Khoirul, Kasun Wilo, bayi itu langsung dibawa ke bidan setempat untuk mendapatkan perawatan. "Untuk pertolongan pertama oleh Pak RT dibawa ke bidan," katanya.

Khoirul mengaku belum pernah mendengar ada warganya yang hamil di luar nikah. "Kalau hamil begituan (di luar nikah) belum pernah dengar. Tapi kalau hamil normal ada, namun sampai sekarang belum melahirkan," tambahnya.

Sementara Kasi Humas Polres Pasuruan, Ipda Bambang, mengatakan bayi itu sudah dirujuk ke RSUD Bangil.

Belum diketahui siapa pembuang bayi laki-laki ini. Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap saksi-saksi di lokasi kejadian.