TPA di Desa Kenep Pasuruan Terbakar, Diduga Gara gara Puntung Rokok

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat terjadi di tempat Pembuangan Akhir Sampah Desa Kenep, Kecamatan Beji,Kabupaten Pasuruan, Rabu (01/09/2021)

Banyaknya barang mudah terbakar seperti plastik, membuat kobaran api terus membesar.

Kebakaran ini membuat warga berbondong-bondong mendatangi TPA. mereka penasaran ingin melihat gunungan sampah yang terbakar.

Pantauan di lokasi, sejumlah mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Petugas Damkar Kabupaten Pasuruan sendiri kesulitan menjinakkan api, karena titik kebakaran agak berada di tengah tpa. petugas hanya bisa melakukan pembasahan di pinggir tpa, agar kebakaran tidak semakin meluas.

Menurut warga sekitar, awalnya api berasal dari pinggir jalan TOL, persis di belakang TPA kenep. kemudian api kian membesar menjalar ke gunungan sampah, karena disertai angin kencang.

Sementara itu, Syahnur Indra, Kabid Pengelolaan Sampah TPA di Desa Kenep, menduga api berasal dari pengguna jalan yang membuang putung rokok di rumput kering sebelah TPA. kemudian api terus membesar dan menyebabkan kebakaran hebat.

Petugas mengimbau kepada masyarakat tak membuang putung rokok sembarangan, agar kebakaran serupa tak kembali terjadi. (tim)