Fashion Show Batik Siswi SMKN di Lautan Pasir Gunung Bromo Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - SMKN 1 Puspo Kabupaten Pasuruan menggelar acara yang cukup unik, berupa fashion show di Lautan Pasir Gunung Bromo.

Para siswi yang mengikuti acara ini harus siap menghadapi sejumlah tantangan, di antaranya suhu yang dingin, dan angin kencang.

Seperti inilah, aksi model-model dari sekolah SMKN 1 Puspo Kabupaten Pasuruan, saat berlenggak-lenggok di atas lautan pasir Gunung Bromo.

Mereka menampilkan busana batik sunrise karyanya, bak peragawati profesional, dengan latar belakang pemandangan indah Gunung Bromo.

Dengan desiran angin kencang, sejumlah siswi yang cantik-cantik itu tampak menyatu dengan alam.

Revi, salah satu peserta, mengaku senang bisa ikut fashion show di Gunung Bromo ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Puspo mengatakan kegiatan ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional.

Pihaknya memilih Gunung Bromo sebagai lokasi, untuk lebih mengenalkan objek wisata tersebut kepada wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Bahwa Wisata Gunung Bromo, saat ini telah aman dikunjungi, asalkan pengunjung sudah melakukan vaksinasi.

Event semacam ini akan terus digelar setiap tahunnya dengan tema yang berbeda, untuk mempromosikan batik hasil karya pelajar. (tim)