Babinsa Koramil 0830 Surabaya Utara Dampingi Posyandu di Masa Pandemi Covid-19

Babinsa Koramil 0830 Surabaya Utara Dampingi Posyandu di Masa Pandemi Covid-19 Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian wilayah Kelurahan Bongkaran, Serka Chairul, saat mendampingi Posyandu dan penimbangan balita.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota jajaran Kodim 0830 Surabaya Utara melaksanakan monitoring kegiatan posyandu dan penimbangan balita di Balai RW 06 Kelurahan Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantian. Monitoring ini dilakukan oleh Serka Chairul, Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian wilayah Kelurahan Bongkaran.

Danramil Pabean Cantian, Mayor Inf Sumarsono, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau serta mengetahui tingkat kesehatan balita, ibu, dan anak, serta kesehatan ibu hamil yang berada di wilayah binaan.

"Sehingga diharapkan kesehatan ibu dan anak selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit maupun kekurangan gizi, atau gizi buruk," ujarnya, Jumat (7/1).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan babinsa di wilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, dan juga untuk memupuk komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan yang bekerja sama dengan para petugas dari instansi terkait.

Simak berita selengkapnya ...