Janda Cantik di Gresik ini Rela Jadi Pengangkut Sampah Demi Penuhi Kebutuhan Hidup

Janda Cantik di Gresik ini Rela Jadi Pengangkut Sampah Demi Penuhi Kebutuhan Hidup Devi Rosyida Ariyani (30) dengan motor gerobak tuanya saat membuang sampah di TPA Ngipik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Devi Rosyida Ariyani (30), asal yang bekerja sebagai pengambil sampah di depan rumah warga untuk dibuang ke tempat perbuangan akhir (TPA) Ngipik. Perempuan yang tinggal di Jalan Dr Wahidin SH Gang 14, Dusun Randuboyo, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten , ini rela melakukan pekerjaan tersebut demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Ibu beranak tiga itu setiap hari mengendarai motor gerobak tua dan berkeliling ke rumah warga untuk memungut sampah. Hal itu dilakukan usai mengantar anaknya berangkat sekolah, hingga jam pulang anak sekolah.

Devi menikmati pekerjaannya sebagai pemungut sampah, pekerjaan itu sudah dilakoni selama 9 tahun. Ia meneruskan profesi ayahnya yang juga sebagai pemungut sampah.

“Saya menjalani profesi ini sejak tahun 2013 atau 9 tahun lamanya dan saya merasa enjoy dan tidak malu," ujarnya, Jumat (7/1).

Dalam satu hari, Devi melayani jasa angkut sampah di 2 RT atau 160 KK, mulai pukul 10.00 WIB pagi. 

Devi Rosyida Ariyani (30) dengan motor gerobak tuanya. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO