DPRD Jatim Sambut Positif Jalur Pelayaran Jarak Jauh dari Pelabuhan Jangkar Situbondo

DPRD Jatim Sambut Positif Jalur Pelayaran Jarak Jauh dari Pelabuhan Jangkar Situbondo Komisi D DPRD Jatim yang dipimpin Agung Mulyono saat sidak ke Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Jawa Timur (Jatim) menyambut positif pembukaan jalur pelayaran jarak jauh atau Long Distance Ferry (LDF) dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo, ke NTB dan NTT. Pembukaan rute baru itu diharapkan bisa mengangkat perekonomian di wilayah tersebut.

“Harapan saya memang pelabuhan makin berdaya, bagus, dan besar. Apalagi dengan anggaran tidak sedikit dari gubernur mencapai Rp107 Miliar. Mudah-mudahan ini akan menaikkan level dari yang kemarin,” kata Ketua Komisi D DPRD Jatim, Agung Mulyono, saat sidak di Pelabuhan Jangkar, Jumat (7/1).

Ia berjanji akan mengawal penuh agar program pembukaan rute baru dan pembangunan jalur pelayaran rakyat di Pelabuhan Jangkar terealisasi tahun ini.

“Intinya adalah tahun 2022 ada secercah harapan di pelabuhan baru. Dampaknya nanti Jawa Timur akan tersambung dengan NTT dan NTB. Kami di Komisi D mendukung dan mendorong untuk realisasi,” tuturnya.

Politikus Partai Demokrat itu berharap, pembukaan rute baru ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat yang menurun akibat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan harapan masyarakat Jawa Timur akan tercapai dan langkah awal menjadi growth pertumbuhan ekonomi rakyat,” kata Agung.

Simak berita selengkapnya ...