​Dishub Jember akan Segera Pasang Rambu-Rambu Larangan di Jalan Kelas III

​Dishub Jember akan Segera Pasang Rambu-Rambu Larangan di Jalan Kelas III Kepala Dishub Jember, Agus Wijaya.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui dinas perhubungan (dishub) bakal membuat rambu larangan bagi truk yang muatannya melebihi 8 ton. Ini dilakukan karena banyak masyarakat yang mengeluh terkait kendaraan bertonase besar yang melintas di jalan kelas III dan membuat kerusakan setelah diperbaiki pemerintah daerah setempat. 

Kepala Dishub Jember, Agus Wijaya, mengatakan bahwa pihaknya akan segera memasang rambu-rambu lalu lintas pada sejumlah titik, khususnya di jalan yang berlevel 3. Rambu larangan yang bakal dipasang ini menjadi kewenangan Dishub Jembe. Nantinya, pengendara yang membawa muatan lebih akan ditindak aparat penegak hukum dengan pemberian sanksi. 

"Sambil menunggu arahan dari Bapak Bupati, yang pertama kali kami lakukan memberikan sosialisasi kepada para pengusaha yang kantor atau gudangnya masuk di jalan kelas III, di samping itu, kami juga akan memasang rambu-rambu larangan," ujarnya, Selasa (11/1).

"Kendaraan berat secara aturan tidak boleh melewati jalan kelas III, sedangkan untuk pemberian sanksi bukan menjadi kewenangan kami dan itu menjadi ranah dari aparat penegak hukum," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':