Percepatan Adminduk, Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Hadirkan E-Pak Ladi

Percepatan Adminduk, Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Hadirkan E-Pak Ladi Suasana saat pemotongan pita peresmian kios e-Pak Ladi di wilayah Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan membuat terobosan baru di bidang pelayanan administrasi kependudukan (adminduk). Yakni, dengan meluncurkan kios Pelayanan Kependudukan Langsung Jadi secara Elektronik (e-Pak Ladi). Layanan ini telah hadir di 240 desa.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya menambah kios e-Pak Ladi di desa-desa yang belum terlayani program tersebut.

"Dari total jumlah desa di Kabupaten Pasuruan memang ada desa yang belum terfasilitasi layanan ini, karena faktor peralatan atau perangkat keras, misalnya pencetak dokumen. Sebab, jaringan internet rata-rata telah siap di desa, peralatannya yang masih disiapkan. Itu yang membuat belum di semua desa dan kelurahan terbentuk kios e-Pak Ladi,” paparnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (13/1).

Simak berita selengkapnya ...