Bupati Lamongan Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bupati Lamongan Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan Bupati Lamongan ketika menandatangani komitmen bersama.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen membangun dan meningkatkan mutu pendidikan serta prestasi anak didik guna mewujudkan visi Lamongan menuju kejayaan berkeadilan. Hal ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama beberapa OPD di lingkup Pemkab Lamongan untuk bekerja sama, membimbing, dan membina dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan serta prestasi siswa, Jumat (14/1) di GOR Dinas Lamongan.

“Untuk mencapai kejayaan Lamongan diperlukan kolaborasi semua bidang, juga insan pendidikan, utamanya pada misi mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, berakhlak, dan responsif terhadap perkembangan zaman,” ujar Bupati Yuhronur.

Komitmen bersama ini dilaksanakan dengan beberapa OPD, di antaranya yakni Dinas , Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Koni, juga beberapa dinas lain dan Bank Jatim, juga Bank Daerah Lamongan.

"Komitmen bersama ini merupakan bentuk kerjasama lintas OPD untuk meningkatkan mutu pendidikan," ujar dia.

Yuhronur optimis Lamongan mempunyai SDM yang unggul, untuk itu diperlukan wadah untuk mamamerkan prestasi yang dimiliki, contohnya majalah yang juga baru di-launching bersamaan dengan penandatanganan kesepakatan bersama, Majalah ELCE (Lamongan Cerdas).

"Unggul saja kurang, perlu pula memiliki daya saing, dan berakhlak, jadi tidak hanya mengejar kepintaran dan kepandaian saja, juga budi pekerti dan akhlak anak didik," katanya.

Selain itu, bupati juga mengajak untuk responsif dengan perkembangan zaman. “Inilah yang kita lakukan, yang kita tuju bersama untuk mencapai kejayaan Lamongan. InsyaAllah kejayaan itu bisa terwujud apabila kita semua bersama-sama, bersatu padu, berkolaborasi dalam satu visi, satu gerak langkah untuk mencapai cita-cita yang diinginkan masyarakat Kabupaten Lamongan,” tambahnya.

Kepala Dinas Lamongan Munif Syarif mengungkapkan alasan dilaksanakannya kegiatan ini.

“Kegiatan ini dalam rangka memajukan pendidikan Kabupaten Lamongan. Jumlah lembaga pendidikan di bawah naungan Disdik ini sangat besar. Jersey ini kami gunakan sebagai sarana komunikasi dan sinergi memajukan pendidikan. Majalah ELCE ini sebagai sarana kami menyampaikan informasi kegiatan yang telah dilakukan, juga untuk menginspirasi seluruh lembaga. Selain itu, dengan penandatangan komitmen bersama ini kami berharap mutu pendidikan semakin maju dan untuk diversifikasi kurikulum lebih leluasa dalam mengolah potensi lokal,” pungkas dia. (qom/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO