Hadiri Pelantikan PC DMI Manyar, Wakil Bupati Gresik Bilang Begini

Hadiri Pelantikan PC DMI Manyar, Wakil Bupati Gresik Bilang Begini Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat berada di Masjid Mambaul Huda.

GRESIK, BANGSAONLINE.com , Aminatun Habibah, menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang (PC) (DMI), Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) masa khidmat 2022-2027, dan Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) masa khidmat 2022-2024 Kecamatan Manyar di , Minggu (16/1).

Dalam sambutannya, wabup meminta DMI satu visi dan misi dengan pemerintah pusat maupun daerah. Ia berharap para pengurus terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik, yakni memakmurkan masjid. Minimal, bisa menjadikan jamaah masjid beribadah dengan nyaman.

"Keberadaan DMI harus terus memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam serta mensejahterakan jamaah dan masyarakat sekitar," ucapnya.

Ia juga berpesan agar masjid tak disusupi kegiatan-kegiatan politik. "Kondisi Umat Islam yang damai di Indonesia sampai sekarang jangan sampai dibuat untuk membuat gugatan kebijakan pemerintah atau hal lain yang sifatnya negatif," kata wabup yang biasa disapa ini.

Aminatun juga mengajak DMI, BKMM, dan Prima untuk bersinergi dan mendukung program Nawa Karsa Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dengan menjalankan berbagai kegiatan berbasis masjid dan ekonomi sebagai upaya pemberdayaan umat.

Sementara itu, Ketua PD DMI Gresik, Zainal Abidin, menyatakan siap menjalankan apa yang disampaikan Wabup Aminatun Habibah. Ia meminta doa agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan amanahnya.

"DMI dilahirkan bukan untuk bersaing dengan organisasi lain, namun DMI harus bersinergi mendorong dan mendukung program pemerintah daerah serta menjalin sinergi dengan organisasi masyarakat lainnya," ucap Zainal.

"Kekompakan pengurus organ baru BKMM dan Prima harus ambil peran yang belum diambil muslimat, fatayat, dan aisyiyah. Kalau bisa harus bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Zainal.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan me-launching masjid ramah lingkungan, ramah anak, ramah disabilitas, dan ramah masyarakat yang akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat DMI, H. Muhammad Jusuf Kalla di Masjid Moedhar Arifin Ujungpangkah.

Senada dengan Zainal, Ketua PC DMI Kecamatan Manyar terpilih, Muhammad Najib, juga berharap bisa mengemban amanah, bisa memakmurkan masjid, dan mensejahterakan masyarakat sekitar. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO