Hadiri Pelantikan PC DMI Manyar, Wakil Bupati Gresik Bilang Begini

Hadiri Pelantikan PC DMI Manyar, Wakil Bupati Gresik Bilang Begini Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat berada di Masjid Mambaul Huda.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) masa khidmat 2022-2027, dan Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) masa khidmat 2022-2024 Kecamatan Manyar di Masjid Mambaul Huda, Minggu (16/1).

Dalam sambutannya, wabup meminta DMI satu visi dan misi dengan pemerintah pusat maupun daerah. Ia berharap para pengurus terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik, yakni memakmurkan masjid. Minimal, bisa menjadikan jamaah masjid beribadah dengan nyaman.

"Keberadaan DMI harus terus memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam serta mensejahterakan jamaah dan masyarakat sekitar," ucapnya.

Ia juga berpesan agar masjid tak disusupi kegiatan-kegiatan politik. "Kondisi Umat Islam yang damai di Indonesia sampai sekarang jangan sampai dibuat untuk membuat gugatan kebijakan pemerintah atau hal lain yang sifatnya negatif," kata wabup yang biasa disapa Bu Min ini.

Aminatun juga mengajak DMI, BKMM, dan Prima untuk bersinergi dan mendukung program Nawa Karsa Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dengan menjalankan berbagai kegiatan berbasis masjid dan ekonomi sebagai upaya pemberdayaan umat.

Simak berita selengkapnya ...