Jelang Musda Demokrat Jatim, Dokter Agung: Ramai Boleh... Tapi Jangan Gaduh

Jelang Musda Demokrat Jatim, Dokter Agung: Ramai Boleh... Tapi Jangan Gaduh dr. Agung Mulyono, Fungsionaris DPD Partai Demokrat Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Daerah (Musda) Partai Jawa Timur telah dipastikan digelar Kamis (20/1) mendatang. Menjelang pelaksanaan musda, Kader Senior Jatim, dr Agung Mulyono, mengimbau para pengurus dan kader agar menjaga kondusivitas partai.

Sebab, dua pendukung Emil Dardak dan , yang menjadi kandidat terkuat jelang musda, terus berupaya menunjukkan progres dukungan masing-masing. Hal ini membuat kondisi politik jelang musda sedikit menghangat. Ditambah maraknya berita tentang musda.

"Ramai boleh ya, gak apa-apa, tapi jangan timbulkan kegaduhan yang tidak positif," kata Agung yang juga Ketua Komisi D DPRD Jatim ini, Senin (17/1/2022).

Politikus asli Banyuwangi ini mengingatkan, bahwa makanisme pemilihan ketua dalam Musda DPD Jatim kali ini tidak menggunakan voting atau suara terbanyak. Sebab, sudah ada peraturan organisasi (PO) yang baru terkait pelaksanaan musda.

Dalam PO baru tersebut, terang Agung, kandidat cukup memenuhi 20 persen dari jumlah pemegang hak suara sah, untuk bisa jadi calon Ketua.

Bahkan, sambil berseloroh, pria penghobi olahraga gowes ini mengatakan bahwa untuk bisa menjadi ketua DPD, yang terpenting kandidat bisa melewati 2 jembatan menuju puncak atau JMP.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO