Dikunjungi Kadivpropam Polri, Kapolres Nganjuk: Ini Menjadi Booster bagi Kami dalam Menjalani Tugas

Dikunjungi Kadivpropam Polri, Kapolres Nganjuk: Ini Menjadi Booster bagi Kami dalam Menjalani Tugas Kadivpropam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo didampingi Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kadivpropam Irjen Pol Ferdy Sambo mengunjungi Polres , Kamis (20/1/2022). Kedatangannya didampingi Karo Provos Brigjen Pol Benny Ali, Karo Paminal Hendra Kurniawan, Karo Wabprof Brigjen Pol Anggoro Sukartono, dan tim dari Divpropam .

Irjen Pol Ferdy Sambo mengingatkan pentingnya upaya peningkatan profesionalisme anggota kepolisian. Hal itu disampaikannya saat memberi pengarahan di sela kunjungannya ke Polres .

"Upaya peningkatan profesionalisme dan integritas setiap anggota kepolisian menjadi hal mutlak yang mesti dilakukan oleh dan seluruh jajarannya sebagai institusi yang diserahi tanggung jawab penegakan hukum serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya dikutip BANGSAONLINE.com.

Dalam kesempatan itu, rombongan juga melakukan pemeriksaan sejumlah sarana dan prasarana di Polres .

"Pemeriksaan seperti ini dilakukan dalam rangka pencegahan secara dini dan mitigasi perilaku-perilaku menyimpang dari anggota kepolisian. Kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang,” ucap Ferdy sembari ngopi bareng di ruang kerja Kapolres AKBP Boy Jeckson.

Ia juga menekankan kepada para pimpinan di Polres agar selalu memberikan semangat dan dorongan untuk pantang menyerah melakukan yang terbaik buat institusi, masyarakat, bangsa, serta negara.

"Harapannya adalah agar kepolisian bisa memberikan layanan prima dan tanpa keluhan (zero complain) dari masyarakat. Petugas kepolisian, termasuk jajaran Polres , harus bisa lebih menjaga tingkah laku, melayani dengan sepenuh hati dan menjadi teladan atau contoh di tengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan profesionalisme. Bila ini terwujud, dengan sendirinya citra positif di mata masyarakat akan meningkat," tuturnya.

Sementara itu, Boy Jeckson menyampaikan apresiasi tinggi atas kedatangan Irjen Ferdy Sambo serta rombongan di Polres .

"Ini menjadi tambahan semangat serta motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas serta profesionalisme setiap anggota kepolisian di jajaran Polres . Langkah yang dilakukan oleh Div Propam merupakan new approach dalam memberikan pengawasan kepada anggota di level satwil setingkat polres. Koreksi dan arahan serta motivasi yang diberikan merupakan booster bagi kami dalam melaksanakan tugas pemolisian di level kabupaten," tegasnya. 

Kedatangan rombongan Div Propam juga didampingi oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mohamad Aris, serta beberapa Pejabat Utama Polda Jatim. (raf/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Pekan Operasi Tumpas Narkoba Semeru, Polres Nganjuk Ringkus 15 Pengedar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO