Turun ke Sawah, Babinsa Koramil Pamekasan Bantu Warga Desa Binaan Bersihkan Tanaman Padi dari Hama

Turun ke Sawah, Babinsa Koramil Pamekasan Bantu Warga Desa Binaan Bersihkan Tanaman Padi dari Hama Sertu Ramli, Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan turun ke sawah membantu warga desa binaan membersihkan tanaman padi dari hama rumput.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Sertu Ramli, Babinsa Koramil 0826-01 turun ke sawah membantu warga desa binaan membersihkan tanaman padi dari " rel="tag">hama .

"Untuk meningkatkan hasil pertanian, maka tanaman harus bebas dari hama termasuk yang bisa merusak kualitas tanaman padi sehingga dapat mengurangi hasil produksi padi," ucap Sertu Ramli.

Terlihat Sertu Ramli dengan penuh semangat bersama warga mencabuti - yang tumbuh di sawah milik Abd.Rohman, anggota Poktan Sumber Rezeki 3 warga Dusun Montor RT 02 RW 03 Desa Teja Barat, Kecamatan , Kabupaten , Minggu (23/01/2022).

"Untuk menghasilkan padi yang berkualitas, maka perawatan harus juga diperhatikan, dari pemilihan bibit padi, kondisi lahan, pemupukan, dan tak kalah penting yaitu menjaga dari gangguan hama. Untuk itu hari ini kita bersama-sama warga membersihkan tanaman padi dari liar yang tumbuh," tuturnya.

Lebih lanjut, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas TNI, khususnya Babinsa untuk membantu program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan.

"Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud nyata TNI dalam memberikan semangat kepada petani dalam mendukung dan menyukseskan swasembada pangan, khusunya di Kecamatan Teja Barat," tutupnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO