Peringatan Hari Jadi ke-163, Bupati Sidoarjo Ziarah ke Makam Pendahulunya

Peringatan Hari Jadi ke-163, Bupati Sidoarjo Ziarah ke Makam Pendahulunya Ahmad Muhdlor Ali, saat berziarah ke makam Bupati Sidoarjo yang pertama, RTP Tjokronegoro I. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, mengawali peringatan Hari Jadi ke-163 Kota Delta yang jatuh pada tanggal 31 Januari mendatang dengan ziarah ke makam-makam mantan bupati, Senin (24/1).

Ia juga memimpin apel di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo sebelum berziarah ke makam bupati pertama RTP Tjokronegoro I (1859-1863) yang dimakamkan di komplek pemakaman Asri Hing Pendhem, di belakang Masjid Agung Sidoarjo.

“Di hari jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke-163, ini salah satu rangkaiannya berziarah ke makam mantan bupati yang sudah meninggal. Yang sudah berjasa membangun Sidoarjo sampai hari ini. Ini menjadi catatan kita apa yang kita dapat apa yang rasakan hari ini, tidak lepas dari perjuangan beliau semua, jasa-jasa beliau semua,” ujarnya, Senin (24/1).

Di sana, bupati ke-6, R Suriadi Kertosuprojo, dimakamkan bersama pahlawan yang gugur berjuang memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia. Ia melakukan ziarah didampingi Forkopimda Sidoarjo

“Jas merah jangan pernah lupakan sejarah. Momentum juga bagi seluruh warga Sidoarjo, generasi muda Sidoarjo jangan mudah untuk melupakan sejarah. Saya yakin banyak hikmah dan pelajaran yang diambil dari perjuangan para pendahulu kita,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan kepada para generasi saat ini untuk tidak lelah berkarya dan bekerja yang terbaik untuk Sidoarjo, memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat luas.

Simak berita selengkapnya ...