Minyak Goreng Lenyap di Surabaya, Harga Rp 40 Ribu per Kg, Siapa Bermain?

Minyak Goreng Lenyap di Surabaya, Harga Rp 40 Ribu per Kg, Siapa Bermain? ILUSTRASI. Seorang penjual minyak goreng curah di Surabaya menunjukkan dagangannya. Foto: Jawa Pos

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ibu-ibu di Kota Surabaya resah dan galau. Penyebabnya, tiba-tiba lenyap dari pasar dan toko. Bahkan di toko-toko swalayan seperti Alfamart dan Indomart juga lenyap.

“Gak ada semua, termasuk di toko-toko swalayan seperti Indomart dan Alfamart,” kata Hj Maimunah Saroh kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (25/1/2022).

Tadi pagi ia mengaku ke Alfamart. Menurut dia, petugas Alfamart bilang gak ada . “Ibu lihat sendiri di tempatnya. Tak ada ,” kata petugas Alfarmart di kawasan Pacar Kembang Tambak Sari, Surabaya.

Maimunah Saroh mengaku heran. “Lha iya, ke mana itu kok tiba-tiba gak ada. Apa ada yang bermain ya,” tanya ibu empat anak itu penasaran.

Yang menarik, ternyata warga Kota Surabaya yang resah dengan lenyapnya tidak hanya kaum ibu. Tapi juga kaum bapak-bapak. Di antaranya Dr KH Priyo Handoko. Ia sempat menumpahkan unek-uneknya di Facebook.

“Yaa Allah. Saya tadi sore mencari di 3 supermarket besar dan ternama di Surabaya, tidak mendapatkan. Akhirnya beli di toko tetangga per kilo (per kantong) Rp 40.000. Ke mana perginya ,” tulis Priyo Handoko yang dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Tampaknya kini harga tidak hanya naik dan melambung tinggi. Tapi juga sulit didapatkan. (mma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO