Gelar Dialog Bersama Ketua RT dan RW, Wali Kota Kediri Ingin Prodamas Plus Bermanfaat Lebih Besar

Gelar Dialog Bersama Ketua RT dan RW, Wali Kota Kediri Ingin Prodamas Plus Bermanfaat Lebih Besar Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menggelar diskusi dengan perwakilan Ketua RT dan Ketua RW se- Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menggelar dialog dengan perwakilan ketua RT dan RW se-Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (25/1). Kegiatan itu untuk menentukan arah Prodamas Plus ke depan. Harapannya, dan dari diskusi ini program tersebut berjalan lebih baik lagi.

"Prodamas Plus ini anggarannya jauh lebih besar dari sebelumnya. Kami terus mengupayakan agar Prodamas Plus ini memberikan kemanfaatan lebih bagi masyarakat. Kita ingin Kota Kediri ini jauh lebih sejahtera," ujarnya saat membuka diskusi.

Menurutnya, pelaksanaan Prodamas Plus memiliki tantangan besar, seperti perubahan mekanisme dari swakelola tipe 1 yang dilaksanakan kelurahan menjadi swakelola tipe 4 yang dilaksanakan pokmas, keharusan penggunaan SIPD untuk penganggaran, dan pelaksanaan di tengah pembatasan akibat pandemi. Berbagai tantangan itu harus dibicarakan.

Abu berharap, berbagai kendala tersebut bisa diselesaikan dan beragam inovasi muncul, sehingga Prodamas Plus berjalan lebih baik. Apalagi, dalam waktu dekat bandara beserta jalan tol sudah beroperasi.

"Mumpung ini masih di awal, sampaikan apa saja yang menjadi kendala atau masukan bagi pelaksanaan Prodamas Plus. Kita cari jalan keluar bersama apabila ada kendala yang terjadi. Sehingga program ini manfaatnya jauh lebih besar lagi," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...