Entaskan Kemiskinan Ekstrem di Madura, Syafiuddin Minta Menteri PUPR Realisasikan JLS

Entaskan Kemiskinan Ekstrem di Madura, Syafiuddin Minta Menteri PUPR Realisasikan JLS Syafiuddin, Anggota Komisi V DPR RI saat menyerahkan proposal kepada Meteri PUPR Basuki Hadimuljono.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Syafiuddin, Anggota Komisi V DPR RI minta Menteri PUPR realisasi pembangunan jalur lintas selatan (JLS) di Pulau Madura untuk mendukung pertumbuhan sosial dan ekonomi masyarakat. Menurutnya, pembangunan JLS mengatasi bencana kemiskinan ekstrem di Pulau Madura.

Hal itu diungkapkan Syafiuddin saat menyampaikan aspirasinya di rapat kerja dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Selasa (25/1/2022).

"Pembangunan di lintas sisi selatan Madura ini sudah termasuk di Perpres No 80 Tahun 2019. Kemudian, usulan ini juga muncul saat Komisi V melakukan kunjungan kerja spesifik (kunspek) di Kabupaten Sampang pada 6 Oktober tahun lalu," ujarnya.

"Jadi ini bukan hanya seaedar usulan dari Syafiuddin saja. Tapi berdasarkan usulan dari seluruh anggota Komisi V yang harus diakomodir sesuai dengan amanat UUMD3," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':