Pemerataan Lembaga Pendidikan, Bupati Mojokerto Resmikan Dua SMP Negeri

Pemerataan Lembaga Pendidikan, Bupati Mojokerto Resmikan Dua SMP Negeri Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, ketika meresmikan dua SMPN sekaligus di wilayahnya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Lembaga pendidikan di Kabupaten Mojokerto tumbuh subur. Tahun ini, dua lembaga pendidikan jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) diresmikan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati,  dan .

Pemerintah daerah setempat menggelontorkan anggaran Rp3,9 miliar untuk pembangunan satu SMPN saja menggunakan anggaran dari APBD di tahun sebelumnya. Dengan diresmikannya dua sekolah ini, Kabupaten Mojokerto memiliki 41 fasilitas pendidikan negeri di jenjang SMP.

"Alhamdulilah, dengan adanya gedung SMP baru ini, kami harapkan menjadi pemerataan pendidikan di Kabupaten Mojokerto," ujarnya, Rabu (26/01).

"Dengan adanya peraturan zonasi saat ini, tentu adanya pembangunan gedung baru ini juga diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pendidikan sekolah menengah bagi anak-anak lulusan SD khususnya di daerah Kemlagi dan Puri," paparnya menambahkan.

Tak hanya Bupati Mojokerto, dalam agenda tersebut, turut dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Kemlagi dan Puri, serta Jajaran Forkompida dan juga Dewan Pendidikan Kabupaten Mojokerto. (nin/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO