Keberatan Namanya Dicatut dalam Muscam, GP Ansor Sukolilo Bakal Datangi MUI Surabaya untuk Tabayun

Keberatan Namanya Dicatut dalam Muscam, GP Ansor Sukolilo Bakal Datangi MUI Surabaya untuk Tabayun Amirul Mumtaz, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sukolilo (duduk paling kanan) dan Muhamad Sahid, Ketua LBH GP Anshor Kota Surabaya (kedua dari kanan).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukolilo mencak-mencak dan merasa keberatan namanya dicatut dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) MUI Sukolilo tanpa konfirmasi terlebuh dahulu, di Aula Kantor Kecamatan Sukolilo, Selasa (25/01/2022).

"Kami sangat menyayangkan dalam pemilihan Ketua MUI Sukolilo melalui Muscam mencatut nama GP tanpa konfirmasi ke kami. Kami baru mengetahui dari pemberitaan media, sehingga kami harus meminta klarifikasi MUI," ungkap Amirul Mumtaz, S.Pd.I, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sukolilo, yang didampingi sejumlah Banser dan Ketua LBH Ansor Kota , Kamis (27/1/2022).

Keberatan Mumtaz, dalam waktu dekat dirinya beserta sejumlah pengurus GP akan meminta klarifikaksi dan tabayun ke MUI Kota dan pihak Kecamatan Sukolilo atas pencatutan nama GP dalam Muscam MUI.

"Kami sangat kaget pencatutan nama dibawa-bawa dalam pemilihan MUI Sukolilo tanpa konfirmasi ke kami dan itu dipublish di media massa. Padahal kami tidak diundang sebagai GP Ansor," tandasnya.

Hal senada juga ditegaskan Muhamad Sahid, Ketua LBH GP Anshor Kota yang merasa kecewa dan tidak terima jika nama GP Ansor dilibatkan dan dicatut dalam pemilihan MUI Kecamatan Sukolilo tanpa izin.

"Kami sangat keberatan karena dalam pemilihan MUI Sukolilo tersebut secara spesifik tidak mengundang atas nama lembaga yakni GP tapi atas nama personal atau individu," paparnya.

"Kami tidak terima karena nama dicatut dalam pemilihan MUI Sukolilo. Padahal undangan ditujukan lebih ke personalnya, bukan atas nama NU atau GP Ansor. Jadi, tidak ada perwakilan atas nama GP Ansor. Ini yang membuat kami merasa keberatan dan tidak terima nama Ansor dibawa-bawa seperti yang diberitakan di media," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Muscam Pemilihan MUI Kecamatan Sukolilo yang digelar pada Selasa, (25/01/2022), di Pendopo (Aula) Kecamatan Sukolilo yang menetapkan Dr Moh Mukhrojin, MSi terpilih sebagai Ketua MUI Kecamatan Sukolilo periode tahun 2022 -2027 secara aklamasi menggantikan KH Towaf. (nf/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO