Tanamkan Rasa Cinta Lingkungan, Kalapas Tuban Ajak WBP Bersihkan Makam Sunan Bonang

Tanamkan Rasa Cinta Lingkungan, Kalapas Tuban Ajak WBP Bersihkan Makam Sunan Bonang Suasana ketika WBP Lapas Tuban membersihkan Makam Sunan Bonang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan bersih-bersih objek wisata religi Sunan Bonang. Dengan menenteng sapu dan pengki, mereka bersama belasan petugas tampak antusias membersihkan sampah dan rumput yang berada di sekitar wisata religi terbesar di Pulau Jawa itu.

Kalapas Kelas IIB Tuban, Siswarno, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menanamkan rasa kepedulian bagi WBP terhadap lingkungan di sekitarnya. Ia juga mengajak langsung jajarannya dan para narapidana itu untuk andil dalam menciptakan kebersihan.

“Kami ajak WBP untuk ikut partisipasi dalam kegiatan ini. Selain kerja luar, kami juga menunjukkan ke masyarakat bahwa WBP peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya, Jumat (28/1).

Ia memaparkan, pemilihan makam Sunan Bonang itu karena menjadi destinasi wisata religi yang sering dikunjungi masyarakat dan lokasinya berdekatan dengan .

“Apalagi ini lingkungan , penyebar agama islam di tanah Jawa,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu Narapinada, AI (25), menganggap agenda ini sangat bagus. Sebab, masyarakat bisa melihat jika status yang diembannya kini bisa berkontribusi bagi masyarakat.

“Aku senang bisa ikutan bersihin makam leluhur kita, biar orang-orang tahu kalau napi sama pedulinya dengan mereka di luar,” kata Al. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO