Fraksi Gerindra Apresiasi Kinerja Gubernur Jatim dalam Turunkan Angka Kemiskinan

Fraksi Gerindra Apresiasi Kinerja Gubernur Jatim dalam Turunkan Angka Kemiskinan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur memberikan apresiasi pada Gubernur Khofifah Indar Parawansa atas keberhasilan menurunkan angka kemiskinan di Jatim, sepanjang Maret hingga September 2021.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, penurunan angka kemiskinan Provinsi Jawa Timur pada periode tersebut mencapai 313,13 ribu jiwa. Penurunan itu berhasil mengoreksi angka kemiskinan Jatim dari 4,57 juta jiwa (11,40%) menjadi 4,25 juta jiwa (10,59%) atau turun 0,81 persen.

"Ini harus kita apresiasi kinerja Gubernur beserta jajaran di Pemprov. Terima kasih bu Gubernur," ujar Muhammad Fawait Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim, Sabtu (29/1/2022).

Politikus Gerindra yang akrab disapa Gus Mufa ini berharap agar prestasi tersebut bisa ditingkatkan sehingga capaian ini akan terus menjadi tren positif dalam menekan angka kemiskinan di Jatim. Tentu imbasnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini mengatakan, keberhasilan ini harus ditopang dengan beberapa hal. Karena itu, Fraksi Gerindra meminta dua hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan keberhasilan dalam menurunkan tingkat kemiskinan. Imbasnya juga akan meningkatkan Nilai Tukar Petani (NTP) sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pertama kata Fawait, bagaimana Gubernur dan jajarannya bisa memaksimalkan realisasi belanja negara (goverment expendoture) dalam hal ini APBD Jatim 2022 yang sudah disahkan untuk dibelanjakan secara maksimal. Belanja negara APBD tersebut lanjutnya harus dilakukan mulai saat ini dan menghilangkan kebiasaan lama yang memaksimalkan belanjanya di pertengahan tahun atau akhir tahun anggaran.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO