Diwaduli Warganya, Bupati Kediri Pastikan Perbaikan Jalan di Kecamatan Banyakan

Diwaduli Warganya, Bupati Kediri Pastikan Perbaikan Jalan di Kecamatan Banyakan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menjawab pernyataan warga.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menginstruksikan dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (DPUPR) untuk memperbaiki akses jalan yang rusak di dan kecamatan lainnya.

Ini dilakukan setelah pihaknya menerima keluhan warga terkait kerusakan akses jalan saat kegiatan Jumat Ngopi di Pendopo , Jumat (28/1) lalu.

Terdapat perwakilan warga dan perangkat dari lima desa yang melaporkan kerusakan jalan, yakni dari Desa Sendang, Manyaran, Tiron, Ngablak, dan Jatirejo.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Desa Sendang, Sukoeri, mengatakan bahwa jalan sepanjang 1.500 meter dengan lebar tiga meter tepatnya di RT 33, RT 53, dan RT 42 di desanya sudah mengalami kerusakan parah.

"Sudah ada 12 tahun, belum pernah terjamah bantuan dari pemerintah. Jalannya aspal tapi semua sudah mbledos," ujarnya.

Pada pertengahan tahun 2021 lalu, kata Sukoeri, kondisi jalan yang rusak itu sudah ditinjau DPUPR . Ketika menghadiri Jumat Ngopi, ia bertanya perkembangan dari perbaikan jalan di desanya.

"Kami minta untuk segera diperbaiki, direalisasi," kata Sukoeri.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO