Layanan SIM di Sidoarjo Resmi Pindah ke Gedung Satpas Baru di Jalan Raya Cemengkalang

Layanan SIM di Sidoarjo Resmi Pindah ke Gedung Satpas Baru di Jalan Raya Cemengkalang Penerbitan dan perpanjangan SIM, mengulang uji teori dan praktik, dijadikan satu tempat di kantor Satpas Satlantas Polresta Sidoarjo di Jalan Raya Cemengkalang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Semua layanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM) bagi masyarakat, kini per 2 Februari 2022 resmi pindah ke Satpas Satlantas Polresta di Jalan Raya Cemengkalang No. 12, .

Pelayanan penerbitan SIM baru, perpanjangan SIM, mengulang uji teori dan praktik, dijadikan satu tempat di kantor Satpas Satlantas Polresta tersebut. Peresmian dilakukan langsung oleh Kapolresta Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, pada Rabu (2/2) pagi.

Dalam peresmian itu, Kusumo juga meninjau langsung penerapan protokol kesehatan ketat yang ada di satpas. Termasuk, melihat langsung sarana terbaru berupa sistem prototipe berupa teknologi face recognition atau alat deteksi wajah bagi setiap pemohon SIM. Alat ini diposisikan pada loket pendaftaran.

"Dengan sistem satpas prototipe dapat mencegah adanya percaloan maupun orang yang tidak berkepentingan masuk,” ujar Kapolresta .

Usai meresmikan gedung Satpas Satlantas Polresta , Kapolresta meresmikan gedung koperasi dan gedung Satlantas Polresta . Dengan diresmikannya tiga gedung baru tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi Polresta untuk meningkatkan pelayanan publik terbaik.

"Satpas dan gedung satlantas yang jadi satu lokasi di Mako Polresta Jalan Raya Cemengkalang, diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya warga ," katanya.

Dengan demikian, kini semua layanan kepolisian dari Polresta berada di satu lokasi. Mulai dari adanya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu SPKT), Mal Mini Pelayanan Polri, koperasi, kini bertambah layanan SIM dan layanan Satlantas Polresta .

“Semoga dengan resmi berpindahnya Gedung Satpas Satlantas Polresta , Gedung Satlantas Polresta , dan koperasi menjadi satu di Mako Polresta , memberikan semangat baru bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harapnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO