Pindah Lokasi, Proyek Kantor Bupati Pasuruan Dilelang Rp50 Miliar

Pindah Lokasi, Proyek Kantor Bupati Pasuruan Dilelang Rp50 Miliar Komplek Perkantoran Raci, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana pemindahan Ibu Kota Kabupaten Pasuruan ke wilayah di Bangil terus dimatangkan. Bahkan, proyek kantor bupati itu telah dianggarkan Rp50 miliar.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Sumber Daya Air, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hario Hartoko, mengatakan bahwa tahun ini memang fokus untuk membangun perkantoran baru dan salah satunya adalah gedung Bupati Pasuruan. Menurut dia, megaproyek tersebut harus melalui lelang dan jika tidak ada kendala bakal dilaksanakan pada bulan ini.

Pihaknya kini telah menyiapkan berkas-berkas administrasi yang dibutuhkan. Dengan demikian, pelaksanaan megaproyek kantor bupati itu tidak mengalami kendala 

"Saat ini kita masih menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk lelang, rencana pada bulan Februari,“ ujarnya, Rabu (2/2).

Alasan lelang dilakukan pada Februari 2022 karena anggaran pembangunan gedung cukup besar dan alokasi waktunya juga harus panjang, minimal 8 bulan (pengerjaan fisik bisa dimulai April dan selesai November 2022).

”Alokasi waktu memang panjang karena yang di tangani adalah bangunan gedung,” imbuh Kepala Dinas PU Sumber Daya Air, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto.(hab/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO