Pemkab Gresik Raih Kapabilitas APIP Level 3

Pemkab Gresik Raih Kapabilitas APIP Level 3 Wabup Aminatun Habibah didampingi Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman saat menerima piagam APIP level 3. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , , menerima piagam penghargaan atas capaian kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) serta Sosialisasi Penyusunan Daftar Penilaian Risiko di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Inspektorat berhasil meraih kapabilitas APIP level 3 se-Indonesia dan mendapatkan piagam penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, Alexander Rubi Setyoadi, di ruang Graita Eka Praja kantor Bupati Gresik, Kamis (3/2).

Wabup berharap, capaian kualitas APIP di Inspektorat Kabupaten Gresik bisa terus ditingkatkan guna memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian internal Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Jangan berpuas diri, terus tingkatkan karena semakin baik kualitas APIP dalam lembaga inspektorat, mudah-mudahan diikuti juga dengan kebaikan pelaksanaa program-program dari seluruh OPD," harapnya.

Menurutnya, raihan APIP level 3 itu bukan sekadar pemenuhan dokumen atau infrastruktur, namun substansinya kepada implementasi key process area secara berkelanjutan dan berulang.

"Hingga menjadi budaya kerja dan berkomitmen mengawal tata kelola pemerintahan daerah menuju pemerintahan yang baik dan bersih," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO