Waspada! Kasus Curanmor Kembali Marak di Sidoarjo, Pelaku Beraksi Siang Malam

Waspada! Kasus Curanmor Kembali Marak di Sidoarjo, Pelaku Beraksi Siang Malam Sejumlah tangkapan layar video aksi curanmor di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di kembali marak terjadi. Kali ini, sebuah sepeda motor Honda Beat milik Heri (petugas keamanan) hilang saat diparkir di halaman Kantor Balai Desa Kalitengah, Tanggulangin, , Kamis (27/1).

Sekretaris Desa Kalitengah Khoirul Amin mengatakan bahwa aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan terekam oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV).

"Pelaku ini beraksi sendirian, terlihat dari rekaman dia berjalan kaki dari jalan raya masuk ke balai desa, tanpa ragu langsung menaiki motor korban dan membawa kabur," terangnya saat ditemui wartawan, Kamis (3/2/22).

Dirinya juga menambahkan, di pekan yang sama juga terjadi aksi pencurian serupa di rumah kos belakang Balai Desa Kalitengah.

"Empat hari sebelum kejadian ini juga ada korban lain. Motornya diambil orang pas diparkir di rumah kosnya," tambah Khoirul.

Masih di hari yang sama, kejadian serupa juga kembali terjadi. Namun, aksi pencurian itu berhasil digagalkan warga lantaran pelaku lebih dulu ketahuan dan diteriaki maling oleh warga setempat.

"Setelah siang ada kejadian motor hilang di balai desa, malamnya aksi serupa juga terjadi di rumah warga belakang balai desa. Beruntung aksi pencurian itu berhasil digagalkan," terang Kasi Pemerintahan Desa Kalitengah, Rizal Febrianto.

Kasubsi PIDM Polresta Iptu Tri Novi Handono saat dikonfirmasi mengatakan, pihak kepolisian akan menindaklanjuti kejadian tersebut. "Kalau sudah dilaporkan akan segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau masyarakat agar berhati-hati bila memarkir kendaraan. "Pastikan kendaraan terkunci bila diparkir d imanapun. Jika perlu mempunyai kunci rahasia," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO