Inspektorat Sumenep Lakukan Pembinaan Tertib Administrasi di Kecamatan Bluto

Inspektorat Sumenep Lakukan Pembinaan Tertib Administrasi di Kecamatan Bluto Suasana ketika tim dari Inspektorat Sumenep menggelar giat pembinaan tertib Administrasi di Kecamatan Bluto.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Inspektorat Kabupaten Sumenep melakukan pengawasan dan pembinaan tertib administrasi terhadap 20 desa yang ada di . Ada empat orang perwakilan dari  hadir di Kantor untuk memberi pengarahan dan pembinaan terhadap kepala desa terkait dana desa ()/alokasi dana desa (A) 2022.

Tim Inspektorat Kabupaten Sumenep, Suryani D Kusumawardhini, memeriksa kelengkapan administrasi dan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) agar lebih akuntabel terhadap pengelolaan keuangan desa, dalam hal pelaporan, efisiensi dan efektivitas, serta pelaksanaan tugas lainnya.

“Kami dari Inspektorat mengucakan terima kasih kepada pihak yang telah memfasilitasi pertemuan ini. Sebab, sejatinya pengawasan dan pembinaan yang kami lakukan adalah agar setiap desa se-Kabupaten Sumenep lebih akuntabel terhadap pengelolaan dan pelaporan keuangan desa, dan pelaksanaan tugas lainnya, sebab jangan sampai karena keteledoran bisa menyebabkan desa berurusan dengan hukum,” ujarnya, Senin (7/2).

Sementara itu, Sekretaris , Ibnu Fajar, berterima kasih atas kehadiran Tim Inspektorat, dan berharap agar semua desa tertib administrasi serta taat pada undang-undang yang telah ditetapkan agar tidak bersinggungan dengan hukum.

“Saya mewakili menyampaikan terima kasih kepada Tim Inspektorat Kabupaten Sumenep yang telah hadir di untuk memberikan pembinaan, dan pengawasan terhadap desa-desa berkenaan dengan SPJ, serta kegiatan di lapangan, agar benar-benar tertib sesuai aturan yang telah ditetapkan undang-undang, agar ke depannya tidak bersinggungan dengan hukum,” kata Ibnu. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO