Awali HPN dengan Vaksinasi Booster, Semangat Wartawan Kediri Entaskan Pandemi

Awali HPN dengan Vaksinasi Booster, Semangat Wartawan Kediri Entaskan Pandemi Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi, saat menjalani vaksinasi booster di RSUD Kilisuci, Kota Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri mengajak anggotanya untuk mengawali peringatan (HPN) 2022 dengan mengikuti yang digelar di Rumah Sakit Kilisuci Kota Kediri, Rabu (9/2). Agenda tersebut merupakan simbol semangat awak media untuk bahu-membahu mengentaskan pandemi Covid-19.

Ketua , Bambang Iswahyoedhi, menyebutkan pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa teruntuk mencegah penularan covid-19, diperlukan peran seluruh pihak, termasuk para wartawan.

“Kami ingin menyampaikan bahwa perlu dukungan seluruh pihak dalam mengentaskan pandemi saat ini. Baik Pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, bahkan kami, wartawan,” ujarnya usai mengikuti .

Ia menuturkan, wartawan menjadi tumpuan strategis dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Terlebih lagi saat pandemi, infomasi yang valid dibutuhkan agar masyarakat benar-benar paham tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

“Peran kami adalah menyampaikan informasi yang memberikan sisi edukatif bagi masyarakat. Melawan hoax dan memberikan efek positif di masayarakat. Bersama-sama kita entaskan pandemi,” tuturnya.

Para anggota juga telah menjalani vaksinasi tahap 1 dan dua pada awal tahun 2021 lalu dan pada tahun ini, vaksin dilanjutkan dengan pemberian booster. Berdasarkan data yang dihimpun, pemerintah telah memutuskan penetapan PPKM di wilayah Jawa Timur sejak tanggal 8 hingga 14 Februari 2022.

PPKM level 3 meliputi Kota Kediri dan Kabupaten Pamekasan, level 2 meliputi Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Situbondo, Sidoarjo, Lumajang, Surabaya, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Kota dan Kabupaten Malang, Kota Batu, Jombang, Bondowoso, Banyuwangi, Sampang, Nganjuk, Lamongan, Kota Pasuruan, Jember, Gresik, dan Bangkalan.

PPKM level 1, meliputi Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun, Kota dan Kabupaten Probolinggo, Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Tuban, Sumenep, Kabupaten Pasuruan, dan terakhir Bojonegoro. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO