Gunakan Perahu, Bupati Mojokerto Ikfina Tinjau Korban Banjir Kali Lamong

Gunakan Perahu, Bupati Mojokerto Ikfina Tinjau Korban Banjir Kali Lamong Bupati Ikfina meninjau tiga desa di Dawarblandong akibat luapan Kali Lamong dengan menggunakan perahu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sungai Lamong kembali merendam tiga desa di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamongan. Banjir kali ini merendam 155 rumah sejak beberapa hari terakhir.

, dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko terjun langsung meninjau lokasi banjir, Kamis (10/2) sore.

Sungai Lamong yang meluap sejak Rabu (9/10) malam, merendam beberapa rumah warga. Total, ada 155 rumah di tiga desa yakni Desa Pulorejo ada 44 rumah, Desa Talunblandong sebanyak 46 rumah, dan Desa Banyulegi ada 65 rumah yang terendam banjir.

Selain melihat langsung kondisi banjir, Bupati Ikfina juga menyapa dan memastikan kondisi warga terdampak dalam kondisi aman dan sehat. Bupati menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto untuk tetap siaga apabila kawasan terdampak banjir meluas.

"Saya ingin melihat langsung dan memastikan warga yang terdampak tidak ada yang sakit," ungkap Ikfina sembari menyapa langsung warga yang terdampak banjir di Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kamis (10/2).

Ikfina menambahkan, banjir yang melanda wilayah Kecamatan Dawarblandong memang selalu terjadi setiap tahun. Namun pihaknya terus membantu mengerahkan segala upaya yang bisa dilakukan untuk menangani banjir tahunan ini, termasuk bantuan makanan dan obat-obat serta kubutuhan lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO