Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto Tinjau Vaksinasi Massal Serentak

Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto Tinjau Vaksinasi Massal Serentak Kapolda Jatim bersama Bupati Mojokerto saat meninjau giat vaksinasi serentak di Gedung STIKes Bina Sehat PPNI.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto meninjau giat vaksinasi massal serentak di Gedung yang bersamaan dengan agenda di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Ia didampingi pejabat utama Polda Jatim bersama , Dandim 0815, dan Kapolres Mojokerto. Nico mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini, menyimak apa yang disampaikan oleh terkait tiga strategi penanganan .

"Pertama melaksanakan operasi yustisi, ada dua hal yakni penekanan prokes di tempat-tempat keramaian. Mungkin pasar, restoran, hotel maupun tempat pariwisata. Menyesuaikan Prokes memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, kedua operasi yustisi terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Jadi kita nanti bersama sama forkopimda daerah melaksanakan operasi yustisi," ujarnya usai zoom meeting bersama , Jumat (11/2).

Kemudian, lanjut Nico, peningkatan vaksinasi. Berdasarkan analisa dan evaluasi dari ahli, mereka yang meninggal dunia rata-rata lansia atau dewasa yang belum disuntik vaksin lengkap, sehingga giat vaksinasi massal kini dilakukan. 

"Untuk vaksinasi di setiap kab/kota menyiapkan vaksinasi stasioner (insidentil). Alangkah baiknya di beberapa kecamatan yang memang masih rendah disiapkan tempat untuk melaksanakan vaksinasi stasioner. Sehingga masyarakat akan datang untuk melaksanakan vaksin," tuturnya.

"Menyiapkan isoter. Dari data yang sudah ada di seluruh jatim ada 22. 070 tempat isoter. Kemudian ada juga posko PPKM. Jadi dari 22.070 terdiri dari isoter Kabupaten/ Kota ada 8.443 Sedangkan posko PPKM ada 13.627 tempat tidur," paparnya menambahkan.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO