Tim Damkar Sumenep Evakuasi Ular Jali Sepanjang 1,3 Meter dari Rumah Warga

Tim Damkar Sumenep Evakuasi Ular Jali Sepanjang 1,3 Meter dari Rumah Warga Tim Damkar Kabupaten Sumenep usai berhasil mengevakuasi ular jali atau Ptyas korros di rumah warga.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Tim Damkar Kabupaten berhasil mengevakuasi seekor ular di rumah warga di Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura. Evakuasi itu berhasil setelah mendapat informasi keberadaan ular tersebut melalui layanan darurat Call Center 112 , Selasa (15/02/22).

Menurut sang pananggung jawab layanan Call Center 112 Kabupaten , Ferdiansyah Tetrajaya yang juga sebagai Kepala Diskominfo , pihaknya setelah menerima laporan, Tim Damkar langsung menuju lokasi yakni ke rumah salah satu warga Dusun Talasek, Desa Gapura Barat pukul 14.00 WIB untuk melakukan evakuasi.

“Tim Dangkar yang terdiri lima orang dari Regu D berhasil menangkap ular, setelah proses evakuasi berlangsung sekitar 1 jam. Selanjutnya mereka membawa dan mengamankan ular itu di pos Pemadam Kebakaran (Damkar),” jelasnya .

yang yang panjanganya sekitar 1,3 meter berjenis jali atau Ptyas korros itu diperkirakan keluar karena musim penghujan. Karenanya menurut Ferdiansyah, masyarakat jangan ragu untuk memanfaatkan layanan darurat Call Center 112 saat membutuhkan bantuan di daerahnya.

“Karena masyarakat yang menghubungi Call Center 112 gratis tanpa dipungut biaya pulsa atau telepon dan petugas siap sedia selama 24 jam untuk menerima laporan dari masyarakat jika membutuhkan bantuan kedaruratan,” tandasnya.

Dikatakannya juga bahwa hingga saat ini, pihaknya telah menangani berbagai laporan di Call Center 112, antara lain keadaan gawat darurat yang membutuhkan pelayanan.

“Karenanya hendaknya jangan ragu untuk menghubungi Call Center 112 karena manfaatnya jelas dan tidak dipungut biaya alaias gratis,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO