Terus Berbenah, Begini Langkah Perumda Pasar Lamongan Menjaga Kebersihan

Terus Berbenah, Begini Langkah Perumda Pasar Lamongan Menjaga Kebersihan Suasana yang bersih kini bisa ditemui di pasar yang ada di Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan terus berbenah, khususnya menjaga kebersihan dan meningkatkan pelayanan serta kenyamanan para pengunjung atau pembeli. , Suhartono, mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk menjaga kondisi pasar dalam keadaan bersih, nyaman, dan aman. 

Menurut dia, manajemen Perumda Pasar Lamongan menyiapkan petugas serta menerapkan sistem bergilir (shift) dalam kegiatan bersih-bersih di pasar saat pagi dan sore hari. Dalam menjalankan tugas sehari-hari, Suhartono berprinsip teguh yang mana mengerjakan kebenaran dan memberi manfaat bagi orang banyak.

"Kebersihan menjadi hal yang sangat penting di manapun kita berada, Apalagi pasar merupakan sebuah tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga harus ekstra, supaya keberadaan pasar yang ada di Lamongan semuanya tetap terlihat bersih," ujarnya saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (16/2).

Untuk menjaga kebersihan pasar, kata Suhartono, dibutuhkan kesadaran semua pihak. Agar lokasi pasar tetap bersih, semua pedagang diimbau untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Selain petugas kebersihan yang setiap hari, pagi dan sore melakukan aktivitasnya, setiap hari jumat pagi semua karyawan juga kita ajak kerja bakti sebagaimana dalam program Jumat bersih yaitu resik-resik (bersih-bersih) bersama," paparnya.

"Tempat sampah sudah kita siapkan, tinggal kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, kalau pasarnya bersih maka pedagang dan pengunjung juga nyaman dan senang," tuturnya menambahkan. 

Selain mengutamakan kebersihan, Perumda Pasar Lamongan menjamin keamanan pembeli dengan menyiapkan petugas parkir di beberapa titik lokasi pasar dan petugas keamanan yang setiap saat keliling lokasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO