Melebihi Batas Muatan, Enam Truk Terjaring Razia di Jombang

Melebihi Batas Muatan, Enam Truk Terjaring Razia di Jombang Petugas Satlantas Polres Jombang saat menghentikan salah satu truk yang kelebihan muatan. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak enam kendaraan truk terjaring razia over dimension, overloading (ODOL) yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres di Jalan Nasional 15, tepatnya di Jalan Prof Doktor Nurcholis Madjid, Kamis (17/02).

Dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Iptu Fadillah dengan personel Brigade Mobil (BM) Satlantas Polres , razia menyasar kendaraan angkutan yang melintas di kawasan tersebut.

Alhasil, kendaraan yang terdeksi melanggar dihentikan untuk diperiksa surat kelengkapannya. Jika terbukti melanggar, petugas mengenakan sanksi berupa tilang.

"Tindakan yang diberikan berupa tilang, kemudian pelanggar bisa melanjutkan perjalanan," tutur Fadillah.

Dikatakan, semua kendaraan yang terjaring dalam operasi ini melanggar muatan atau overloading. Bahkan di antaranya, ada truk yang kelebihan muatannya sampai 200 persen.

"Tadi ada yang kendaraan muatannya melebihi kapasitas yang ditentukan. Batasnya (muatan kendaraan) hanya 10 ton, ternyata di lapangan 15 ton," tegasnya.

Fadilah menambahkan, razia yang dilakukan sebagai langkah awal pencegahan kasus kecelakaan kendaraan yang diakibatkan overloading. "Selain berakibat kecelakaan, overload ini juga mengakibatkan jalan rusak," pungkasnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO